Home » » Tepung dan Pati Garut Untuk Penderita Maag dan Asam Lambung

Tepung dan Pati Garut Untuk Penderita Maag dan Asam Lambung

Bubur tepung pati garut sejak zaman nenek moyang sudah banyak digunakan terutam untuk mengobati sakit perut. Teksturnya yang sangat lembut membuatnya sangat nyaman dan terasa adem di perut.

Penderita maag dan asam lambung (GERD) kadang mengalami kesulitan untuk mendapatkan makanan yang sesuai, terutama saat kambuh. Makan ini salah, makan itu pun salah. Tentu hal ini cukup menyusahkan ya. Jika Anda mengalaminya kami sangat merekomendasikan tepung dan pati garut untuk Anda.

Apabila ada luka pada lambung akibat sakit maag dan asam lambung maka bubur tepung pati garut ini sangat baik untuk menyembuhkan luka tersebut. Selain itu juga bubur ini juga otomatis menurunkan kadar asam lambung

Kandungan karbohidrat dalam tepung pati garut ini juga cukup tinggi sehingga cukup mengenyangkan. Anda yang sedang kambuh maagnya cukup parah dan tidak bisa makan makanan sembarangan, akan sangat terbantu dan cukup kenyang untuk menenangkan perut Anda. Tentu juga tercukupi nutrisinya dengan bubur tepung pati garut ini.

Tanaman garut ini mempunyai nama yang berbeda-beda di berbagai daerah. Agar Anda tidah salah, kami cantumkan gambar umbi garut dan tanamannya di bawah ini


Tanaman Garut
Tanaman Garut

Gambar Umbi Garut
Gambar Umbi Garut

Umbi garut ini bisa diolah menjadi beberapa bahan makanan. Diantaranya tepung umbi garut, pati garut, emping garut dan lain lain. Apa sih perbedaan tepung umbi garut pati garut? Perbedaannya pada proses pembuatannya. Tepung garut dibuat dari umbi garut dirajang - dikeringkang - digiling. Sedangkan pati garut dibuat dari umbi garut basah diparut kemudian diperas dan diendapkan patinya.

tepung garut dan pati garut
tepung garut dan pati garut

Baik Pati Garut ataupun Tepung Garut dua-duanya sangat baik untuk penderita maag dan asam lambung. Untuk anda yang lebih suka dengan tekstur bubur yang agak kenyal kami sarankan pati garut. Sedangkan Anda yang lebih suka bubur yang lebih pulen silahkan gunakan tepung garut.


Pembahasan mengenai manfaat tepung garut dan pati garut ini sangat banyak dan bisa Anda temukan di berbagai media. Salah satunya bisa Anda lihat pada video berikut:



Ada banyak keunggulan tepung garut dibandingkan jenis tepung lain diantaranya:
  1. Kandungan proteinnya tinggi
  2. Bebas Gluten sehingga aman untuk penderita celiac.
  3. Mempunyai kandungan folat yang tinggi juga sehingga sangat baik juga untuk ibu hamil dan menyusui
  4. Mengandung vitamin B-Kompleks, sehingga sangat baik untuk pengganti beras dan gandum.
  5. Kandungan mineral kaliumnya cukup tinggi sehingga sangat baik untuk penderita masalah jantung dan pembuluh darah.
Baca Juga:
Dengan segudang keunggulan tersebut sangat layak jika tepung garut dan pati garut menjadi alternatif pangan yang menyehatkan. Untuk pemesanan Tepung Garut dan produk kami lainnya, silahkan hubungi 081328379483 (Tlp., SMS, WA, Telegram).

0 komentar:

Posting Komentar